Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Nama Juara FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020

Download SE Nomor: 1794/J3/TU/2020 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 I pdf

Seperti yang telah diketahui bersama, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Sekretariat Jenderal, Kemendikbud sudah selesai melaksanakan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional/ FLS2N jenjang SMA tingkat Provinsi secara online dikarenakan masih dalam masa pandemi, pada tanggal 17 Agustus hingga 12 September 2020 yang lalu.

Sebelumnya, telah pula diterbitkan Daftar Pemenang dan Peringkat Provinsi FLS2N Daring Jenjang SMP Tahun 2020 melalui SK Nomor : 1744/J3/PD/2020.

Hasil seleksi FLS2N jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 disampaikan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui laman resminya. Hasil seleksi tersebut diumumkan melalui surat edaran/ SE bernomor: 1794/J3/TU/2020 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020.

Ringkasan Surat Pengumuman Daftar Nama Juara FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020

Surat edaran/ SE bermomor: 1794/J3/TU/2020 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 ini diterbitkan pada tanggal 22 September 2020 dan ditujukan kepada:

1. Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Republik Indonesia
2. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Seluruh Indonesia

Dalam surat pemberitahuan tersebut dijelaskan bahwa Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan telah melaksanakan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA tingkat provinsi secara daring pada tanggal 17 Agustus s.d. 12 September 2020. FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia. Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA tahun ini adalah baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital. Mekanisme FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, provinsi/SILN hingga nasional. Pada tahun ini dibuka kesempatan bagi Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk berpartisipasi pada kegiatan FLS2N jenjang SMA.

Berdasarkan data peserta yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA tingkat provinsi secara daring, tercatat sebanyak 12.879 (dua belas ribu delapan ratus tujuh puluh sembilan) peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Berdasarkan penilaian juri, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA tingkat Provinsi tahun ini sangat baik dan banyak peningkatan baik dalam segi jumlah maupun kualitas karya. Selanjutnya para juara yang telah terpilih di provinsi masing-masing dan SILN, dapat
mengikuti tahapan selanjutnya yakni kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September s.d. 4 Oktober 2020 secara daring.

Sehubungan dengan informasi tersebut, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Republik Indonesia dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dimohohon untuk menyampaikan informasi hasil seleksi, sebagaimana daftar nama terlampir dan memberikan izin serta dukungan kepada para peserta yang terpilih melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan dapat memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan. Khusus untuk perwakilan dari SILN ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Pusat Prestasi Nasional.

Sesuai data dari para peserta yang telah meng-upload karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA tingkat Provinsi secara daring, terhitung sejumlah 12.879 (dua belas ribu delapan ratus tujuh puluh sembilan) peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Berdasarkan penilaian para juri, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA tingkat Provinsi tahun 2020 telah mengalami banyak peningkatan baik dari segi jumlah maupun kualitas karya.

Kemudian untuk tahap selanjutnya, para juara yang telah terpilih di Provinsi masing-masing dan SILN dapat mengikuti tahapan selanjutnya, yakni kegiatan FLS2N tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 September hingga 4 Oktober 2020 mendatang secara daring.

Download SE Nomor: 1794/J3/TU/2020 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 I pdf

Sasaran dari penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 antara lain:
  • Terjaringnya data siswa SMA berprestasi di bidang seni.
  • Terbangunnya pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul khususnya di bidang seni.
  • Tercapainya etos berkesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi.
  • Meningkatnya kreativitas siswa dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa.
  • Tercapainya persahabatan dan karakter siswa yang toleran terhadap keberagaman.
  • Meningkatnya kesadaran persatuan dan kesatuan siswa seluruh Indonesia.

Download SE Nomor: 1794/J3/TU/2020 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 I pdf

Berikut ditampilkan tabel yang berisi Daftar Nama Juara FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 untuk Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Untuk melihat seluruh daftar nama secara lengkap masing-masing Provinsi, dipersilahkan untuk mengunduh surat edaran tersebut melalui tautan yang disediakan pada akhir tulisan ini.

PROVINSI DKI JAKARTA
NO NAMA SEKOLAH KAB./KOTA BIDANG
1 Kibar Nampis Salam SMAN 38 Jakarta Kota Jakarta Selatan Baca Puisi
2 Danishara Dara Purnama SMAN 68 Jakarta Kota Jakarta Selatan Gitar Solo
3 Faruq Ghani Alamsyah SMAN 86 Jakarta Kota Jakarta Selatan Monolog
4 Alia Fatika Santosa SMAN 70 Jakarta Kota Jakarta Selatan Tari Kreasi
5 Michael Horas Maulite Sinaga SMAN 39 Jakarta Kota Jakarta Timur Vokal Solo Putra
6 Faiza Amara Katim SMAN 31 Jakarta Kota Jakarta Timur Vokal Solo Putri
7 Naisyilla Nurina Rahmawati SMAN 14 Jakarta Kota Jakarta Timur Desain Poster
8 Nahata Def Fathan SMAN 48 Jakarta Kota Jakarta Timur Film Pendek
9 Farrel Rahmat Alvi Wijaya SMAN 48 Jakarta Kota Jakarta Timur Film Pendek
10 Shoya Adryanputri SMAN 97 Jakarta Kota Jakarta Selatan Kriya
11 Aritya Azkah Nirwasita SMAN Unggulan M.H.Thamrin Kota Jakarta Timur Komik Digital
PROVINSI JAWA TENGAH
NO NAMA SEKOLAH KAB./KOTA BIDANG
1 Ivan Cahyanto SMAN 1 Kebumen Kabupaten Kebumen Baca Puisi
2 Hendy Prasetyo Raharjo SMAN 1 Gombong Kabupaten Kebumen Gitar Solo
3 Hasna Alifia Zahra SMAN 4 Semarang Kota Semarang Monolog
4 Anung Tinalang Nugroho SMAN 2 Wonosobo Kabupaten Wonosobo Tari Kreasi
5 Bonaventura Kristian Allan Pratama SMA Virgo Fidelis Bawen Kota Salatiga Vokal Solo Putra
6 Aulia Sasikirana Prastyo SMA Regina Pacis Surakarta Kota Surakarta Vokal Solo Putri
7 Adinda Ainur Rochmah SMAN 1 Bawang Kabupaten Banjarnegara Desain Poster
8 Dewangkara Yoga Setyawan SMAN 1 Semarang Kota Semarang Film Pendek
9 Farhan Tri M SMAN 1 Semarang Kota Semarang Film Pendek
10 Rizky Maulana Arraffi SMAN 1 Brebes Kabupaten Brebes Kriya
11 Mutiara Nurlaeli SMAN 1 Bumiayu Kabupaten Brebes Komik Digital
Berkas beserta salinan dari SE Nomor: 1794/J3/TU/2020 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 ini berekstensi file pdf yang bisa di-donwload melalui ikon download di bawah ini.

Download SE Nomor: 1794/J3/TU/2020 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 I pdf

Posting Komentar untuk "Daftar Nama Juara FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020"