Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Daftar Juara KSMO Provinsi dan Nasional Tahun 2020

Daftar Lengkap Nama Pemenang Juara Lomba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2020

Daftar nama para pemenang KSMO tahun 2020 ditetapkan dengan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 6511 Tahun 2020 tentang penetapan pemenang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional Tahun 2020. Sedangkan untuk penetapan pemenang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Provinsi Tahun 2020 ditetapkan dengan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 6513 Tahun 2020.

Sebagaimana yang telah dipaparkan pada artikel sebelumnya bahwa kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2020 dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan karakter dan upaya menumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas dan motivasi meraih prestasi di madrasah pada masa pandemi.

Ringkasan Daftar Juara KSMO Provinsi dan Nasional Tahun 2020

Dalam Keputusan Dirjen Pendis Nomor 6511 Tahun 2020 Tentang Penetapan Daftar Juara KSMO Nasional Tahun 2020 diterangkan bahwa seluruh rangkaian Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Nasional Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan sesuai jadwal KSMO terbaru dengan menghasilkan para juara berdasarkan sistem penilaian yang telah ditetapkan. Segala kegiatan yang berkaitan dengan KSMO tentu saja telah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis/ juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM Online) Tahun 2020

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud di atas maka perlu menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam tentang Penetapan pemenang Juara I, II dan III Tingkat Nasional pada Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tahun 2020.

Kegiatan KSM online ini bertujuan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, peningkatan mutu daya saing teknologi, memberikan kesempatan siswa madrasah untuk tetap melakukan kegiatan belajar, berkompetisi, dan berprestasi di masa pandemi covid-19 serta meningkatkan mutu dan daya saing lulusan madrasah terutama dalam bidang sains.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar (tahun 2012), mulai tahun 2018 KSM berupaya mengelaborasi dan memadukan sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

Tujuan KSMO Tahun 2020

a. Menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains;
b. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agama;
c. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah;
d. Memberikan kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan bangsa dan menjadi penyejuk di tengah keterpurukan dunia pendidikan di Indonesia.

Hasil Yang Diharapakan Dari KSMO Tahun 2020

1. Berkembangnya bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains;
2. Siswa madrasah memiliki motivasi untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama sehingga menjadi yang terbaik di bidangnya;
3. Berkembangnya budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah;
4. Terjaring bibit unggul dan berprestasi sebagai calon peserta ajang kompetisi tingkat internasional;
5. Menghasilkan siswa-siswi terbaik disetiap bidang dan menjadi SDM yang mencintai bidang keilmuannya.

Bidang Yang Dilombakan Pada KSMO Tahun 2020

MI:
- Matematika Terintegrasi
- Sains IPA Terintegrasi

MTs:
- Matematika Terintegrasi
- IPA Terpadu Terintegrasi
- IPS Terpadu Terintegrasi

MA:
- Matematika Terintegrasi
- Biologi Terintegrasi
- Fisika Terintegrasi
- Kimia Terintegrasi
- Ekonomi Terintegrasi
- Geografi Terintegrasi

Download Keputusan Dirjen Pendis Nomor 6511 Tahun 2020 Tentang Penetapan Daftar Juara KSMO Nasional Tahun 2020

Di bawah ini disediakan tautan atau link yang memuat daftar nama dan sekolah pemenang KSMO tahun 2020. Pada tautan tersebut terdapat berkas yang dapat diunduh dan untuk daftar nama-nama pemenang KSMO tahun 2020 dari jenjang MI, MTs, dan MA bisa langsung dicetak sesuai instruksi yang tersedia pada link tersebut.

Link Daftar Pemenang KSMO Provinsi 2020 DI SINI

Link Daftar Pemenang KSMO Nasional DI SINI

Posting Komentar untuk "Link Daftar Juara KSMO Provinsi dan Nasional Tahun 2020"