Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Laman VervalPD Kemenag Terbaru

Cara Cek Link Laman VervalPD Kemenag Terbaru Beserta Link Alternatifnya

Verifikasi dan Validasi Peserta Didik (VervalPD) merupakan aplikasi untuk melakukan proses verval NISN. NISN adalah nomor unik yang diberikan kepada Peserta Didik yang mana NISN ini hanya dimiliki oleh satu siswa saja dan ia bersifat unik, standar, serta berlaku selamanya.

Untuk melakukan login ke laman aplikasi VervalPD yang terbaru, bisa melalui alamat berikut: https://vervalpdnew2.data.kemdikbud.go.id/

Ringkasan Link Laman VervalPD Kemenag Terbaru Beserta Link Alternatifnya

Seperti telah diketahui, link website VervalPD Kemenag telah mengalami beberapa kali perubahan alamat. Hal inilah yang dalam beberapa hal sering menyebabkan bingungnya para operator madrasah ketika hendak melakukan proses login dan mengelola verval peserta didik (VervalPD), termasuk NISN.

Pelaksanaan verval peserta didik (VervalPD) akan sangat vital semisal dalam hal pengajuan NISN, memverifikasi NISN yang telah dimiliki siswa, sampai dalam hal perbaikan data NISN dan identitas pribadi.

VerValPD ini berfungsi antara lain untuk :
  • Mengajukan NISN bagi siswa yang belum memilikinya
  • Menampilkan seluruh data peserta didik (Dapodik)
  • Pencocokan NISN bagi siswa yang datanya berbeda
  • Memilah NISN mana yang digunakan yang terbaru jika ditemukan NISN ganda
  • Perbaikan data individu siswa dalam NISN jika terdapat kesalahan
  • Mengisi NIK yang kosong
  • Mengatasi NIK ganda
Untuk masuk ke laman VervalPD tentu saja wajib untuk menuliskan atau mengakses tautan alamat websitenya secara benar untuk menghindari gagal login. Selanjutnya, ketika sudah berhasil masuk ke laman VervalPD dan hendak melakukan proses login, wajib dipastikan telah mengisi user name beserta password dengan benar.

Berikut adalah link/ tautan Laman VervalPD Kemenag Terbaru beserta alamat alternatif lainnya:
https://vervalpdnew2.data.kemdikbud.go.id
http://refoperasional.data.kemdikbud.go.id/kemenag
https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appkey=8D86081B-ADCE-4398-A979-F18217DE4277

Dengan 3 link di atas, diharapkan akan membantu operator madrasah yang terkendala ketika akan mengakses website tersebut.

Apabila mengalami kasus lupa user name dan password dalam melakukan proses login, dipersilahkan untuk menghubungi Kantor Kemenag Kabupaten/Kota setempat untuk meminta reset akun.

Semoga dengan hadirnya informasi tentang Link Laman VervalPD Kemenag Terbaru, setiap madrasah mampu dan bisa untuk mengelola verifikasi dan validasi data NISN dengan tepat. Demikian tulisan tentang Link/ tautan Laman VervalPD Kemenag Terbaru Beserta 3 Link Alternatifnya. Semoga informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Link Laman VervalPD Kemenag Terbaru"