Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 I PDF

Download Contoh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 I PDF

SK Panitia PPDB Madrasah adalah surat keputusan yang diterbitkan oleh kepala madrasah/ KAMAD yang berisi tentang susunan panitia untuk menggelar proses pelaksanaan penerimaan siswa baru pada tahun tertentu. PPDB merupakan program tiap tahunan masing-masing satuan pendidikan Madrasah dalam penjaringan peserta didik baru pada awal Tahun Pelajaran.

Bertalian dengan hal tersebut, untuk proses PPDB di lingkungan madrasah maka pada tulisan kali ini disediakan contoh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 yang berformat file PDF serta file yang berbasis microsoft word agar dapat diedit sesuai kebutuhan.

Ringkasan SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021

Proses dan alur penerimaan peserta didik baru/ PPDB Madrasah pada Raudlatul Athfal ( RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Dirjen Pendis Nomor 631 Tahun 2019 bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan Islam yang bermutu bagi anak-anak usia sekolah. Pada tahun sebelumnya, RA dan Madrasah melaksanakan program PPDB pada bulan Mei hingga Juli, hal tersebut juga berlaku untuk Madrasah yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

Salah satu misi Kementerian Agama adalah "Meningkatkan akses dan kualitas pendidikan umum berciri agama, pendidikan agama pada satuan pendidikan umum, dan pendidikan keagamaan". Madrasah adalah salah satu jenis pendidikan umum yang mempunyai kekhasan agama Islam dalam binaan Menteri Agama.

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan layanan pendidikan guna memenuhi hak-hak dasar warga negara untuk memperoleh pendidikan yang bermutu dan berkeadilan dengan menerapkan asas objektif, akuntabel, transparan dan tanpa deskriminatif sehingga mendorong peningkatan akses layanan pendidikan yang bermutu.

Download Contoh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 I PDF

Berkas berisi contoh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 yang berformat file PDF dan MS Word bisa di-download melalui tautan yang disediakan berikut ini.

Download Contoh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 I PDF DI-SINI
Download Contoh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 I MS Word DI-SINI

Posting Komentar untuk "Unduh SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2021 I PDF"