Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan Tahun 1442 H / 2021 M I PDF

Download Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan (Pesantren Kilat) Tahun 1442 H / 2021 M I PDF

Pondok Ramadhan atau biasa disebut dengan Pesantren Kilat merupakan salah satu sarana alternatif kegiatan yang dilakukan di tingkat satuan pendidikan Madrasah setiap bulan ramadhan dalam rangka memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Untuk mendukung lancarnya kegiatan Pondok Ramadhan maka diperlukan pembentukan panitia yang bertugas untuk menyusun kegiatan keagamaan untuk mengisi bulan Ramadhan Tahun 2021.

Pembentukan panitia tersebut dikuatkan melalui SK (Surat Keputusan) oleh Kepala Madrasah. Panitia wajib melaporkan semua kegiatan selama berjalannya program Pondok Ramadhan kepada Kepala Madrasah berupa LPJ Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat.

Sekilas Tentang Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan Tahun 1442 H / 2021 M

Meski kondisi sampai saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang mana kegiatan pembelajaran masih dilaksanakan secara daring, Madrasah tetap masih bisa melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan (Pesantren Kilat) bagi siswa-siswinya melalui metode yang wajib tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya yakni dilaksanakan secara online atau non tatap muka.

Pondok Ramadhan merupakan kegiatan positif yang rutin dilaksanakan oleh sekolah dalam rangka untuk mengisi masa libur sekolah selama bulan puasa dan bertujuan untuk meningkatkan keimanaan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur dalam bentuk aktualisasi pembiasaan hidup beragama.

Oleh karenanya, semestinya pondok ramadhan tidak hanya yang mengajarkan mengaji, membaca Al-quran, menceritakan kisah atau sejarah nabi saja tetapi wajib menyampaikan akar dari ilmu aqidah itu sendiri yakni tentang Tauhid atau percaya adanya Tuhan Yang Maha Esa.

Tujuan Pondok Ramadhan (Pesantren Kilat) di Madrasah

1. Melatih dan membimbing siswa dalam kegiatan keagamaan (ibadah) selama bulan ramadhan seperti sholat dhuha bersama, mengaji bersama, mendengarkan kisah-kisah Islami.
2. Memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran.
3. Meningkatkan penghayatan serta pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman, bertaqwa, dan serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan Tahun 1442 H / 2021 M berformat file PDF bisa dibaca melalui tampilan preview di bawah ini.

Download Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan (Pesantren Kilat) Tahun 1442 H / 2021 M I PDF

Download Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan Tahun 1442 H / 2021 M (DI-SINI)

Posting Komentar untuk "Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan Tahun 1442 H / 2021 M I PDF"