Dana Kesejahteraan Guru, Wow!

| 02 Mei 2016

Pemprov Siapkan Dana Rp 50,4 Miliar Bagi Kesejahteraan Guru


Kesejahteraan Guru PNS, Honorer, Swasta, PAUD tahun 2016
Semangat Pagi, Salam Informasi...
Berbagai langkah dan upaya tiada hentinya dilakukan pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan guru di Indonesia. Yang terkini di tahun 2016, Pemprov Jawa Timur telah menyiapkan dana sebesar Rp. 50,4 miliar untuk peningkatan kompetensi dan kesejahteraan para pendidik di lingkungan kerja Provinsi Jawa Timur.

Disebutkan Gus Ipul, bahwa anggaran untuk peningkatan kesejahteraan ini dialokasikan untuk 1.700 pengelola pendidikan anak usia dini (PAUD), 1.500 untuk guru non PNS (Honorer, Swasta), dan 10.000 untuk kepala sekolah TK dan PAUD se Jawa Timur.
Jumlah anggaran di atas terbagi untuk dua program, yakni untuk penunjang kompetensi serta kualitas guru sebesar Rp 13,2 miliar dan untuk meningkatkan kesejahteraan sebesar Rp 47,2 miliar.
[Baca Juga: Dari 3 Juta Guru, yang Berkualitas Hanya 10 Persen! Oh No...]
“Ini hanya merupakan salah satu dari bagian program untuk membangun bangsa yang maju, selain membangun fasilitas, sarana dan prasarana yang baik, terpenting juga meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendidik,” kata Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf kemarin (1/5). 




Ditambahkan Gus Ipul, “Untuk peningkatan kualifikasi untuk pendidikan S1 sebanyak 770 guru. Lalu peningkatan kualifikasi untuk S2 sebanyak 183 guru. Dan peningkatan kualitas di bidang studi bahasa daerah sebanyak 114 guru.”

Mengenai pengucuran alokasi dana itu, disebutkan oleh Gus Ipul, akan mulai dikucurkan rutin setiap tahunnya terhitung mulai tahun 2016 ini. “Pastinya tahun ini,” tutup mantan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal di era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I itu.


InformasiGuru.Com Updated at: 04.55

0 comments:

Poskan Komentar