Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap PH/ UH 1 Semester II Tema 9 Kelas 4 SD/ MI K-13

Download Contoh Soal Penilaian Harian/ (UH) Ulangan Harian 1 Semester II (Dua) Tema 9: Makananku Sehat dan Bergizi Kelas 4/ IV SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf

Download Contoh Soal Penilaian Harian/ Ulangan Harian 1 Semester II (Dua) Tema 9: Makananku Sehat dan Bergizi Kelas 4/ IV SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf






Kurikulum 2013 memang masih relatif baru dan belum semua sekolah melaksanakannya. Bagi sekolah yang baru saja menerapkan K-13 pada tahun ini mungkin masih kurang familar karena belum terbiasa. Hal yang mendasar terletak pada perbedaan pendekatan sistem pembelajarannya saja, jika pada sistem KTSP menggunakan istilah bidang studi dan bab, maka di sistem kurikulum 2013 menggunakan pendekatan berbasis tematik, dalam hal ini Tema dan subtema. Sebenarnya Tema hampir sama dengan bidang studi dan subtema adalah bab pada sistem KTSP 2006.

Perlu untuk diketahui bahwa penilaian pada K-13 kita dengar istilah ulangan. Ulangan bisa kita definisikan sebagai suatu proses yang diaplikasikan guna mengukur/ sebagai parameter pencapaian kompetensi peserta didik secara kontinyu dalam sebuah proses pembelajaran untuk memantau kemajuan dan perbaikan hasil belajar peserta didik.

Ada beberapa macam ulangan yang sering kita dengar dalam kurikulum 2013 ini yakni, ulangan harian (UH)/ penilaian harian (PH), ulangan tengah semester (UTS)/ penilaian tengah semester (PTS), dan terakhir adalah ulangan akhir semester (UAS)/ penilaian akhir semester (PAS). PH/ UH 1 dilaksanakan setelah pembelajaran pada subtema 1 berakhir. Untuk PTS/ UTS dan UAS/ PAS juga hampir sama, menyesuaikan dengan subtema berapa yang sudah diajarkan dan dilanjutkan dengan ulangan sesuai istilah yang telah kami tuliskan di atas.

Baiklah, pada akhirnya kami kembali pada topik awal terkait sebaran materi contoh soal PH/ UH 1 semester II/ dua tema 9 kelas 4 SD/ MI yang telah kami susun dan siap kami share untuk adik-adik kelas 4 SD/ MI yang sebentar lagi pasti akan menjalani ulangan harian/ penilaian harian 1 semester 2. Harapan kami, semoga contoh soal UH/ PH 1 semester II K13 tema 9 kelas 4 tentang Makananku Sehat dan Bergizi yang kami sajikan ini bisa memberi manfaat yang nyata dan bisa dijadikan sebagai media berlatih membiasakan diri dalam menghadapi berbagai kemungkinan jenis soal yang tentunya sesuai dengan tema 9 yakni Makananku Sehat dan Bergizi.

Berikut adalah link download Soal Siap PH/ UH 1 semester II Tema 9: Makananku Sehat dan Bergizi Kelas 4/ IV SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf:




Selanjutnya kami petikkan sebagian contoh Soal PH/ UH 1 Tematik Tema 9: Makananku Sehat dan Bergizi Kelas 4/ IV SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf:

SOAL PH/ UH 1 SEMESTER 2 KELAS 4 TEMA 9 MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI KURIKULUM 2013 TERBARU

1.Wortel selain kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata juga fungsi lain yakni bagus untuk tulang kita. Kandungan apa yang terdapat pada wortel yang sangat bagus untuk tulang tersebut?
a.beta karoten duo kriptosantin
b.alfa karoten beta kriptosantin
c.beta karoten alfa kriptosantin
d.beta karoten vega kriptosantin
3.Sebutkan manfaat serat yang ada pada buah dan sayuran.
4.Apa saja zat yang terkandung dalam susu?
5.Apa manfaat dari susu sapi yang kamu ketahui ....
8.Makanan yang mengandung protein sangat dibutuhkan manusia karena ....
9.Zat omega 3 yang terkandung pada ikan tuna dan salmon sangat baik untuk perkembangan ....
11.Tahu adalah makanan yang mengandung asam amino dan merupakan sumber protein ....
12.Sebutkan macam makanan yang sudah masuk ke dalam kriteria 4 sehat 5 sempurna!
13.Sayuran kentang kebanyakan terdapat di daerah ...
a.sawah
b.pegunungan
c.kebun
d.rawa

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

                 Soal Siap PH/ UH 1 Semester II Tema 9 Kelas 4 SD/ MI K-13

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal Siap PH/ UH 1 Semester II Tema 9 Kelas 4 SD/ MI K-13"