Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13

Download Contoh Soal Siap Penilaian Harian/ Ulangan Harian 2 Semester II (Dua) Tema 9 Subtema 2 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 File Pdf Terbaru

Download Contoh Soal Penilaian Harian/ Ulangan Harian 2 Semester II (Dua) Tema 9 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 File Pdf






Ulangan harian/ penilaian harian adalah ulangan yang dilaksanakan setiap kali menuntaskan pembelajaran pada masing-masing subtema. Untuk Anda para guru yang mungkin membutuhkan pelengkap dalam menyusun soal UH 2 semester II Tema 9 K13 Revisi 2017, dipersilahkan untuk menggunakan contoh soal UH 2/ PH 2 yang kami sajikan ini. Iya, contoh soal yang kami susun ini telah memenuhi unsur kebaruan, yakni bahwa pendekatan kurikulum yang dipakai dalam menyusun contoh soal adalah kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Contoh soal ini kami maksudkan untuk membantu siapapun baik tenaga pendidik maupun para siswa yang membutuhkannya dalam persiapan menghadapi UH subtema 2 K13 tema 9 revisi 2017. Anda bisa dengan mudah mendownload file contoh soal UH 2 ini tanpa harus dipusingkan dengan syarat yang aneh-aneh. File ini berformat PDF, Anda harus memiliki aplikasi PDF reader untuk bisa membuka file jenis ini. Tapi kami yakin di perangkat komputer Anda pasti telah tersedia aplikasi tersebut.

Contoh soal UH 2 semester 2 tema 9 K13 revisi 2017 yang kami sajikan ini hanyalah sekedar contoh dan tidak ada jaminan jika contoh soal yang kami bagikan ini pasti keluar kala ulangan harian 2 yang sebenarnya berlangsung nanti. Akan tetapi, kami berharap bahwa contoh soal UH 2 ini setidaknya bisa menjadi pengaya materi bagi adik-adik kelas 5 SD/MI yang sebentar lagi hendak menjalani UH 2 subtema 2 tema 9 semester II/ dua kurikulum 2013 edisi revisi 2017. Semoga lancar dan sukses bagi adik-adik sekalian!

Berikut kami sajikan link download Soal Siap PH/ UH subtema 2 semester II Tema 9 Kelas 5 (V) SD/ MI K-13 edisi Revisi 2017, dipersilahkan:


Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13 Revisi 2017


Di bawah ini kami tuliskan beberapa contoh Soal Siap PH/ UH 2 semester II Tema 9 Kelas V (Lima) SD/ MI K-13 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:

Soal PH 2/ UH 2 Semester II/ 2 Tema 9: Benda-benda di Sekitar Kita Kelas 5 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017
1. Amatilah kedua iklan di atas. Apa isi kedua iklan pada gambar di atas?
4.Sebutkan unsur-unsur yang terdapat dalam iklan di atas!
5.Toko Mas Subur melayani jual dan beli emas. Emas itu ada yang termasuk zat tunggal dan ada yang termasuk zat campuran. Sebutkan kadar emas yang termasuk dalam zat tunggal.
Hidup rukun harus dilakukan antara sesama anggota masyarakat. Hidup rukun akan membuat persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat. Agama dan suku setiap anggota masyarakat tentu berbeda. Walaupun berbeda anggota masyarakat harus hidup rukun, saling membantu dan menolong. Contoh hidup rukun di masyarakat, misalnya, bekerja sama dalam kebersihan dan keamanan lingkungan. Hidup menjadi lebih baik dan nyaman jika hidup dengan rukun

10.Dengan hidup rukun maka hidup kita akan ....
11.Sebutkan 3 contoh yang mencerminkan hidup rukun di lingkungan tempat kamu tinggal.
12.Iklan disebarkan melalui media dan cara. Salah satu penyebaran iklan yang populer digunakan adalah menggunakan media elektronik. Apa saja bentuk iklan elektronik itu?
13.Apakah iklan melalui radio merupakan iklan yang menggunakan media elektronik? Jelaskan!
18. Sebagai salah satu media elektronik, televisi mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Coba kamu sebutkan beberapa fungsi televisi bagi kehidupan manusia.
19.Sebutkan keunggulan memasang iklan melalui media elektronik internet ....
20.Coba kalian jelaskan maksud dari adanya suatu iklan ....
21.Tujuan utama dari iklan adalah ....
25. Beberapa ciri bahasa iklan elektronik yang mampu menarik perhatian khalayak atau masyarakat umum antara lain ....
26.Kerjasama dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting karena dapat memupuk ....
27.Kemajemukan di masyarakat bukan merupakan penghalang untuk bisa hidup rukun. Toleransi yang tinggi akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajemukan yang ada. Mengapa toleransi berperan sangat penting dalam persatan dan kesatuan bangsa?
28.Gotong royong dalam lingkungan kita akan semakin menjalin rasa .....
33.Sebutkan berbagai macam usaha dalam kegiatan ekonomi masyarakat kita.
34.Dalam iklan terkandung usaha kegiatan ekonomi. Mengapa demikian?
35.Anto melihat iklan obat penghilang jerawat di televisi. Beberapa hari kemudian Anto teringat iklan yang dia lihat di televisi dan kemudian dia membeli obat penghilang jerawat dengan merk yang sesuai di iklan. Iklan ini telah berhasil membuat Anto membeli produk yang ditawarkan. Apakah iklan tersebut bisa dikatakan efektif? Jelaskan!
37. Koperasi adalah usaha bersama dalam bidang ekonomi. Di Indonesia ada lima bentuk koperasi, yaitu ....
38.Salah satu usaha ekonomi yang dijalankan secara berkelompok adalah CV. Jelaskan pengertian CV sejauh yang kamu tahu!
39.Coba kamu perhatikan benda-benda di sekitarmu. Benda apa yang termasuk dalam benda ekonomi yang sering kamu pakai sehari-hari?
40.Kalian pasti sering melihat iklan di televisi bukan? Coba kalian gambar benda-benda ekonomi yang diiklankan melalui media elektronik televisi.

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13 Revisi 2017

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13"