Cek Info GTK (SKTP) Semester II/ 2 Tahun 2017/ 2018 Via SIM PKB

| 30 Maret 2018

Cek Info GTK (SKTP) Semester II/ 2 Tahun Pelajaran 2017/ 2018 Bisa Diakses Melalui SIMPKB

Cek Info GTK (SKTP) Semester II/ 2 Tahun Pelajaran 2017/ 2018 Bisa Diakses Melalui SIMPKB






Ada kabar terbaru bagi insan guru dan tenaga kependidikan yang hendak mengakses/ cek info GTK (SKTP) Semester II Tahun Pelajaran 2017/2018, Anda bisa log in melalui laman Info GTK melalui SIM PKB (SIMPKB). Perlu diketahui bahwa laman Info GTK melalui SIM PKB (SIMPKB) tersebut menyajikan informasi sesuai data yang dibuat/ dikirim oleh pihak sekolah via dapodik masing-masing. Oleh karena pihak sekolah yang mengirimkan data tersebut, apabila ternyata terdapat kesalahan data di kemudian hari maka segala proses perbaikan/ penyempurnaan data tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemilik data, dalam hal ini adalah pihak sekolah sebagai pengirim data dapodik.

Setelah melakukan proses log in melalui alamat https://paspor.simpkb.id/, silahkan melanjutkan untuk mencari menu berupa Layanan Info GTK. Jika pada laman info GTK terdapat keterangan Data Status Validasi Tunjangan Profesi : Valid, hal ini berarti SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi Anda sudah diterbitkan. Penerbitan SKTP tersebut ditandai dengan pencantuman Nomor Urut SK, Tanggal Penerbitan SK, Nomor SK, Tanggal berlaku dan berakhirnya SK.

Bagi Anda yang hendak melakukan pemberkasan data dan ingin melalukan proses cetak via laman tersebut, silahkan melakukan cara sebagai berikut: Klik pada tombol cetak PDF atau Printer. Semisal tombol Printer tidak muncul, Anda bisa juga memakai alternatif lainnya dengan cara menggunakan fitur Print yang terdapat pada menu browser atau dengan Klik pada bagian kanan halaman lalu pilih menu Print. Jika Anda menginginkan data yang berformat file PDF, silahkan memilih change printer untuk menerapkannya.

Seyogyanya Anda menyimpan alamat log in alamat info GTK apabila pernah sukses masuk/ pernah mengaksesnya untuk mempermudah proses log in selanjutnya. Contoh:


http://info.gtk.kemdikbud.go.id/index.php?data=XXXX dan selanjutnya dan seterusnya!. Dengan melakukan cara tersebut, Anda bisa langsung melakukan copy paste alamat tersebut pada browser di perangkat komputer dan tidak perlu lagi melakukan proses log in melalui SIM PKB (SIMPKB).

Berbagai informasi valid yang kami terima dari rekan guru dan tenaga kependidikan, terdapat 1 kelemahan terkait tingkat keamanan dalam proses log in melalui laman info GTK. Kelemahan keamanan tersebut adalah dimungkinkannya orang lain mengakses data kita melalui history komputer tanpa perlu login melalui SIM PKB. Oleh karena rendahnya tingkat keamanan dan besarnya kemungkinan untuk dibobol serta disalahgunakan oleh orang lain, sebaiknya menghindari melakukan proses log in info GTK dengan memakai perangkat komputer yang digunakan oleh orang umum seperti warnet atau tempat rental komputer lainnya.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Cek Info GTK (SKTP) Semester II/ 2 Tahun 2017/ 2018 Via SIM PKB

Semoga berita yang kami haturkan ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!


InformasiGuru.Com Updated at: 23.38

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!