18 Kloter Jemaah Haji Indonesia Akan Tiba di Makkah Besok Hari

| 25 Juli 2018

Tanggal 26 Juli 2018, Sebanyak 18 Kloter Jemaah Haji Indonesia Tiba di Makkah

Tanggal 26 Juli,18 Kloter Jemaah Haji Indonesia Tiba di Makkah






Total sebanyak 7.331 jamaah Haji asal negara kita akan mulai masuk kota Makkah terhitung besok, Kamis (26/07). Semua jamaah yang sebelumnya sudah menunaikan Arba’in (sholat lima waktu selama delapan hari) di Madinah akan dipindah menggunakan transportasi bus. Tingkat kepadatan di kota Makkah akan mulai terasa sekali.

“Empat kloter yang terdiri dari 1.596 jemaah akan berangkat perdana pada Pukul 07.00 WAS dan akan menempuh perjalanan sekitar tujuh jam untuk sampai Makkah,” tegas Kadaker Makkah, Endang Jumali, Rabu (25/07) kala dijumpai di ruang kerjanya di Kantor Urusan Haji Indonesia, Al Adel, Makkah.

Dirinci olehnya bahwa 4 kloter perdana yang berangkat dari Madinah terdiri dari kloter SUB-2 sejumlah 450 jemaah, kloter PDG-1 sejumlah 393 jemaah, kloter SOC-1 dengan 360 jemaah dan JKG-1 sejumlah 393 jemaah.

“Keempat kloter ini seluruhnya akan ditempatkan di Sektor XI di wilayah Jarwal,” terang Endang. Kepada seluruh jemaah yang akan tiba di Makkah, pihaknya berharap agar memprioritaskan waktu untuk ibadah.


“Efektifkan waktu untuk beribadah dengan sebaik-baiknya dan jaga selalu kesehatan,” pinta Endang. Jika ada jemaah yang ingin ziarah, Endang meminta agar koordinasi dengan Karu masing-masing.

Berdasar laporan yang diterima tim Media Center Haji (MCH) Makkah dari Kasi Transportasi Daker Madinah, Sri Darfattihati, setelah 4 kloter pertama berangkat, disusul lima kloter pada pukul 09.00 WAS; dua kloter pada pukul 14.00 WAS; lalu enam kloter pada pukul 16.00 WAS; dan satu kloter diberangkatkan pada pukul 18.00 WAS.
Demikian tulisan tentang

18 Kloter Jemaah Haji Indonesia Akan Tiba di Makkah Besok Hari

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 21.30

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!