Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendikbud Minta Pejabat Baru Bekerja Optimal

www.informasiguru.com

Pelantikan Pejabat, Mendikbud Minta Mereka Lakukan Konsolidasi dan Ekspansi



Mendikbud Muhadjir Effendy melakukan pelantikan pejabat eselon 2 di lingkungan Kemendikbud. Ada sebanyak tiga pejabat yang pada tanggal 18-11-2016 dilantik oleh Mendikbud, mereka adalah
  1. Dian Wahyuni, S.H., M.Ed sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Sekretariat Jenderal Kemendikbud
  2. Dr. Abdoellah, M.Pd sebagai Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan
  3. Dr. Awaluddin Tjalla sebagai Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan.
Usai pelantikan pejabat tersebut, Muhadjir dalam sambutannya meminta kepada para pejabat baru dan para pejabat yang lain yang turut hadir menyaksikan pelantikan ini untuk bekerja lebih optimal dan diwajibkan proaktif melakukan konsolidasi serta ekspansi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.
Konsolidasi berarti melakukan sinkronisasi semua kebijakan, dan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap proses-proses pekerjaan. Ekspansi berarti berusaha melakukan pemekaran atau melebarkan aktivitas untuk memperluas jangkauan dan sasaran dalam mencapai target baru,” ujar Mendikbud di Aula Graha Utama Kemendikbud, Jakarta, Jumat (18/11/2016).
Muhadjir menuturkan, pergantian pejabat bisa memiliki dampak terhadap adanya kebijakan baru atau pola dalam bekerja. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu kewajaran dalam sebuah organisasi.

“Pejabat baru memiliki term of refference yang baru sehingga bisa mendeteksi adanya ketidakberesan untuk hal-hal yang tadinya dianggap sesuatu yang biasa. Dengan term of reference yang dimilikinya, pejabat baru akan melakukan pembenahan, bukan untuk mencari kesalahan, atau karena pejabat lama dianggap tidak beres,” tutur Mendikbud.

Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Sekretariat Jenderal Kemendikbud, sebelumnya dijabat oleh Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed sebagai pelaksana tugasnya, yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian. Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, sebelumnya dijabat oleh Drs. E. Nurzaman A.M,. M.Si., M.M sebagai pelaksana tugasnya, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, sebelumnya dijabat oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc. DIC., Ph.D sebagai pelaksana tugasnya, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pusat Penilaian Pendidikan, Balitbang.

Posting Komentar untuk "Mendikbud Minta Pejabat Baru Bekerja Optimal"