Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap PH/ UH 1 Semester II Tema 8 Kelas 4 SD/ MI K-13

Download Contoh Soal Penilaian Harian/ Ulangan Harian 1 Semester II (Dua) Tema 8: Tempat Tinggalku Kelas 4/ IV SD/ MI Kurikulum 2013/ K13 Terbaru File Pdf

Download Contoh Soal Penilaian Harian/ Ulangan Harian 1 Semester II (Dua) Tema 8: Tempat Tinggalku Kelas 4/ IV SD/ MI Kurikulum 2013 Terbaru File Pdf






Sebelum menginjak pada sebaran materi contoh soal siap PH/ UH 1 semester II/ 2 jenjang kelas 4 SD/ MI kurikulum 2013/ K13, ada baiknya kita mengulang kembali tentang pengertian dan definisi dari PH/ UH/ Ulangan Harian tersebut. Penilaian Harian (PH)/ Ulangan harian/ UH adalah salah satu jenis evaluasi yang dilakukan oleh pendidik kepada peserta didik dalam suatu waktu tertentu untuk mengukur ketercapaian suatu Kompetensi Dasar (KD). Penilaian Harian (PH)/ Ulangan harian bisa berupa tes maupun non tes. Penilaian Harian (PH) bisa juga diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan secara periodik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih.

Standar Penilaian Pendidikan adalah kriteria terkait mekanisme, prosedur, dan instrumen penilaian hasil belajar para peserta didik. Sedangkan penilaian hasil belajar peserta didik pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kira-kira tulisan di atas telah cukup menggambarkan pengertian dari penilaian harian (PH)/ UH yang istilahnya sering kita dengar dan kita baca selama ini.

Berikut kami bagikan untuk adik-adik semuanya terkait materi persiapan menghadapi UH/ PH 1 semester 2 jenjang kelas 4 SD/ MI kurikulum 2013/ K13. Contoh soal UH/ PH 1 ini telah kami persiapkan sebaik mungkin dengan mempertimbangkan kaidah dan kisi-kisi sesuai K13 yang berlaku di sekolah yang telah menerapkan kurikulum 2013. Semoga contoh soal PH/ UH 1 semester II ini bermanfaat dan menambah materi belajar adik-adik kelas 4 SD/ MI semuanya.

Berikut adalah link download Soal Siap PH/ UH 1 semester II Tema 8: Tempat Tinggalku Kelas 4 SD/ MI K-13, dipersilahkan:




Selanjutnya kami petikkan sebagian contoh Soal PH/ UH 1 Tematik Tema 8: Tempat Tinggalku Kelas 4 SD/ MI/ SDIT Semester 2 Kurikulum 2013 (K13):

Soal Penilaian Harian (PH)/ UH Tema 8: Tempat Tinggalku Sub Tema 1: Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas 4 SD/ MI/ SDIT Semester 2 Kurikulum 2013 (K13)

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar dan jelas!

Tempat Tinggalku
Keluargaku hidup di propinsi Jawa Tengah, kota yang kami tinggali adalah Wonosobo. Wonosobo adalah kota yang dingin karena terletak di kaki gunung Sindoro dan gunung Sumbing. Wonosobo berbatasan langsung dengan Temanggung dan Banjarnegara. Di Wonosobo ada daerah wisata yang sangat terkenal yaitu Dieng. Di dataran tinggi Dieng, banyak tempat wisata yang indah seperti candi, telaga, bukit Sikunir dan masih banyak obyek wisata yang lain. Ada satu lagi keunikan yang khas di Wonosobo yaitu buah Carica yang menjadi bahan utama pembuatan sirup bernama Carica in syrup, selain Carica juga ada makanan khas yakni keripik jamur dieng dan Sagon. Kami sangat bangga menjadi warga Wonosobo.

Soal 1 sampai 7 merujuk pada teks di atas!
1.Judul bacaan di atas adalah ....
2.Di kota mana kami berdomisili?
6.Daerah wisata yang terkenal di Wonosobo adalah ....
7.Sebutkan makanan dan minuman khas Wonosobo sesuai teks di atas ....
11.Apabila kita sedang berada di luar kota dan bingung mencari arah, maka kita bisa memakai alat yang bernama .... untuk mencari arah mata angin.
12.Ibu kota propinsi Jawa Tengah ialah ....

Pamanku berdomisili di dataran tinggi Dieng. Pada umumnya, pipi orang Dieng berwarna kemerahan karena faktor cuaca yang dingin. Di Dieng sangat umum terdapat pemandangan orang yang berselimut sarung pada siang hari dan memakai penutup kepala.

Soal nomor 13 dan 14 berdasar teks di atas!
13.Apa yang dimaksud dengan dataran tinggi?
14.Mengapa di daerah Dieng bercuaca dingin?

Aku tinggal di kabupaten Banjarnegara. Di lingkungan tempat tinggalku terdapat sungai serayu. Aliran sungai serayu sangat deras terutama saat musim penghujan tiba. Banyak yang memancing ikan di sungai tersebut. Banyak juga yang memanfaatkan sungai serayu untuk mencari pasir dan dijual. Salah satu manfaat sungai serayu adalah untuk irigasi sawah.

Soal nomor 16-19 berdasarkan teks di atas!
16.Salah satu manfaat nyata dari sungai adalah ....

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap PH/ UH 1 Semester II Tema 8 Kelas 4 SD/ MI K-13

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal Siap PH/ UH 1 Semester II Tema 8 Kelas 4 SD/ MI K-13"