Jadwal PLPG Tahun 2016

| 16 Mei 2016

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan PLPG Tahun 2016


Pada dasarnya jadwal PLPG 2016  ini hampir sama dengan postingan sebelumnya tentang jadwal sertifikasi guru 2016. Bedanya adalah bahwa jadwal ini tidak mengakomodasi mereka yang mengikuti sertifikasi guru melalui jalur portofolio.




Berdasarkan jadwal resmi yang dirilis oleh Kemendikbud melalui situs: sergur.kemendiknas.go.id disebutkan bahwa kegiatan ini dimulai dari Maret sampai dengan Juni. 

Pesan kami kepada Anda peserta melalui jalur ini, selalu cermatilah pedomannya. Jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah, dinas pendidikan setempat, dan selalu update informasi melalui laman dimana rayon Anda berada kelak.

Karena kegiatan PLPG ini akan menyita waktu Anda, persiapkanlah segala sesuatunya dengan baik. Mungkin saja tips sukses PLPG yang telah kami poskan sebelumnya dapat membantu Anda dalam mengarungi jadwal PLPG yang ketat pada nantinya. 

Untuk memastikan bahwa Anda tidak bermasalah dalam mengikuti jadwal pelaksanaannya, ada baiknya Anda menjawab pertanyaan di bawah ini. Jika pertanyaan-pertanyaan sudah Anda jawab dengan clean and clear, berarti dapat diasumsikan tidak ada kendala yang signifikan nantinya. 
  1. Sudahkah Anda memastikan bahwa data Anda benar dan valid yang dibutikan dengan hal-hal sebagai berikut: pakta integritas, surat pengantar KS, dan SK penetapan dari dinas pendidikan setempat? 
  2. Sudah clear kah linearitas bidang studi Anda? 
  3. Jika bermasalah, sudahkah data Anda diperbaiki? 
  4. Sudahkah Anda mengumpulkan berkas-berkas yang diperlukan? Berkas yang dikumpulkan dapat dilihat pada postingan kami sebelumnya (baca: Jadwal Kegiatan Sertifikasi Guru 2016) poin B Tahap Penetapan Peserta
  5. Sudahkah Anda melakukan verifikasi berkas tersebut (verifikasi dilakukan oleh KS dan dinas pendidikan setempat, dan LPTK)
Jika pertanyaan di atas telah terjawab, berarti Anda dapat mengikuti pelaksanaan PLPG di LPTK yang ditunjuk. 

Demikian tulisan kami tentang jadwal PLPG tahun 2016. Semoga kesuksesan selalu bersama Anda. Aamiin. 


InformasiGuru.Com Updated at: 01.07

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi