Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel IPA | pdf

Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Mata Pelajaran MAPEL IPA SMP MTs SMA-MA

Kisi-kisi materi PLPG tahun 2017 mapel IPA untuk SMP/MTs dan SMA/MA kali ini kami sajikan sesuai dengan update berita terbaru dari situs resmi sertifikasi guru Kemendikbud . Berikut adalah tautan downloadnya. Berkas download dalam berekstensi pdf:


Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel IPA | pdf

Berikut adalah kisi-kisi materi PLPG Mapel IPA selengkapnya (Jika berkas sudah terunduh, membaca kisi-kisi di bawah adalah tidak wajib)

Baca Juga: Download Materi Siap PLPG-PPGJ Tahun 2017: IPA

No KompetensiUtama Standar Kompetensi Guru (SKG)
Kompetensi Inti Guru(KI) Kompetensi Guru Mata Pelajaran(KD) Indikator Pencapaian Kompetensi(IPK)
a b c d e
1 Pedagogi Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya. Mengaitkan aspek intelektual peserta didik dengan pemilihan skenario pembelajaran IPA.
2 Pedagogi Mengidentifikasi bekal-ajar awal pesertadidik dalam mata pelajaran yang diampu Menentukan bekal ajar awal pesertadidik untuk membelajarkan salah satu topik IPA.
3 Pedagogi Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu Menentukan kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran IPA berdasarkan contoh kasus.
4 Pedagogi Menguasai teori belajar dan prinsip- prinsip pembelajaran yang mendidik. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Menerapkan pendekatan pembelajaran yang tepat pada salah satu topik IPA.
5 Pedagogi Menerapkan strategi pembelajaran yang yang tepat pada salah satu topik IPA.
6 Pedagogi Menerapkan metode pembelajaran yang tepat pada salah satu topik IPA.
7 Pedagogi Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu. Menentukan pengalaman belajar yang sesuai berdasarkan kegiatan pembelajaran IPA yang dilakukan.
8 Pedagogi Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran. Menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran.
9 Pedagogi Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian Menganalisis kebutuhan bentuk instrumen penilaian yang sesuai dengan indikator salah satu Kompetensi Dasar (KD).
10 Pedagogi Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Memahami prinsip-prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik. Mengaplikasikan salah satu prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik.
11 Pedagogi Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Merancang langkah pembelajaran yang lengkap dan baik dengan menggunakan salah satu model pembelajaran.
12 Pedagogi Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu Menentukan jenis media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik salah satu materi pelajaran IPA.

Demikian informasi tentang Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Mata Pelajaran MAPEL IPA SMP MTs SMA-MA . Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel IPA | pdf"