Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Pencairan Gaji Ke-13 dan 14 Guru dan PNS Sesuai Rencana

Pencairan Gaji Ke-13 dan 14 Guru dan PNS Tetap Seperti Rencana


Pencairan Gaji Ke-13 dan 14 Guru dan PNS Tetap Seperti Rencana
Seperti yang kita telah dengar bersama bahwa ada isu yang beredar di berbagai media sosial yang mengabarkan jika gaji ke-13 dan 14 tidak akan cair atau dibekukan apabila kondisi keuangan negara terganggu. Hal ini tentu sangat mengusik kita, dan di benak kita kemudian muncul sebuah pertanyaan, apakah berita itu valid dan benar adanya?


Tetapi hal yang membuat kita semakin tenang dan mantap adalah karena adanya sanggahan langsung dari KemenPAN-RB yang menyatakan, pemberian dan pencairan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara akan dilakukan sesuai dengan rencana semula. Hal yang sama juga berlaku untuk THR yang kerap disebut dengan gaji ke-14.
"Gaji ke-13 dan 14 bakal tetap diberikan sesuai dengan rencana," kata Kabiro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian PAN-RB Herman Suryatman, Rabu (15/6/2016).
Memang sebelumnya, pada bulan Juli pemerintah mempunyai rencana untuk membayarkan gaji ke-13 dan ke-14. Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mengenai THR Tahun Anggaran 2016 dan RPP mengenai gaji ke-13 ini masih dalam proses penyesuaian di Kementerian Hukum dan HAM.

Ditegaskan oleh Hidayah Azmi Nasution, beliau selaku Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur di KemenPAN-RB, bahwa  RPP tersebut bakal segera dikembalikan lagi dari Kementerian Hukum dan HAM kepada KemenPAN-RB setelah proses penyesuaian dan harmonisasi selesai dikerjakan dan lantas selanjutnya diajukan ke Presiden Jokowi.



Beliau juga mengakui, didalam RPP tersebut jelas tertuang tulisan yang menjelaskan bahwa pada bulan Juli-lah pembayaran gaji ke-13 maupun gaji ke-14 alias THR akan dilakukan.
“Akan tetapi, untuk kepastian kapan gaji ke-13 dan gaji ke-14 itu bakal dibayarkan, apakah sebelum atau sesudah Lebaran belum ada informasi lebih lanjut,” tutup Hidayah di Jakarta.

Jadi, informasi di atas kiranya sudah bisa membuat kita tenang dan jangan sampai terhanyut dengan kabar atau isu yang sumber informasinya tidak jelas dan ngawur. Yakinlah bahwa pemerintah pasti akan membayarkan gaji ke-13 dan gaji ke-14 sesuai rencana. Kita sebagai calon penerima kiranya cukup menunggu saja kepastian tentang hal itu. Tetap fokus dan selalu berikan yang terbaik untuk negara tercinta ini.

Posting Komentar untuk "Jadwal Pencairan Gaji Ke-13 dan 14 Guru dan PNS Sesuai Rencana"