Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Soal-Kunci Siap UTN PLPG Bahasa Indonesia SMP | pdf

Download Soal-Kunci Siap UTN PLPG Bahasa Indonesia SMP | pdf

Soal-Kunci Siap UTN PLPG Bahasa Indonesia SMP ini kami hadirkan kepada Anda para guru Bahasa Indonesia SMP yang menjadi peserta sertifikasi guru tahun 2017 ini.

Sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwa ujian tulis nasional atau UTN merupakan komponen yang sangat penting dalam penentuan kelulusan sertifikasi guru. Apalagi sejak tahun kemarin, ambang batas nilai kelulusan UTN adalah 80. Hal ini tentu saja memberatkan bagi banyak peserta sertifikasi guru.

Namun demikian, penilaian sertifikasi guru dengan menambah ambang batas tersebut tentu saja telah didesain sedemikian rupa oleh pembuat kebijakan. Dugaan saya, Pemerintah dalam hal ini ingin meningkatkan luaran atau output berupa guru tersertifikasi yang lebih bermutu.

Ujian tulis nasional tentu saja bukan merupakan faktor penentu tunggal dari kelulusan sergur. Ada satu item lagi yaitu PLPG. Nah, kami merekomendasikan Anda untuk juga mempersiapkan PLPG dengan mengunduh materi sebagai berikut:


Modul Siap PLPG Tahun 2017 Bahasa Indonesia

Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Bidang Studi Bahasa Indonesia

Nah, berikut adalah soal siap UTN PLPG bidang studi Bahasa Indonesia lengkap dengan kunci jawabannya:


Download Soal-Kunci Siap UTN PLPG Bahasa Indonesia SMP | pdf

Demikian informasi mengenai Download Soal dan Kunci Jawaban Siap Ujian Tulis Nasional UTN Bahasa Indonesia SMP pdf Gratis. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Download Soal-Kunci Siap UTN PLPG Bahasa Indonesia SMP | pdf"