Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dua Versi Logo Hari Santri Nasional Tahun 2020

Download Logo Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 File JPEG dan PNG

Hari Santri Nasional (HSN) diperingati pada tanggal 22 Oktober di setiap tahunnya. Peringatan HSN ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 silam, bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta. Penetapan HSN ini sendiri memiliki tujuan untuk selalu mengingat dan meneladani semangat jihad para santri dalam usahanya merebut serta memertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan oleh para ulama. Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa historikal yakni seruan yang dikumandangkan oleh Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy'ari pada 22 Oktober 1945.

Dalam peringatan hari santri nasional tahun 2020 kali ini tidak terlepas dari adanya logo yang mewakilinya. Terdapat dua logo yang masing-masing berupa file JPEG dan PNG. Tentunya logo yang ada tersebut mengandung makna yang mendalam dan memiliki filosofi serta kerangka dasar berupa konsep nyata yang berkenaan dengan hari santri nasional tahun 2020 kali ini.

Ringkasan Logo Hari Santri Nasional Tahun 2020

Logo merupakan suatu gambar atau sketsa yang memiliki arti tertentu dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan atau hal lainnya dimana ia harus singkat dan gampang diingat.

Biasanya, logo memiliki lima unsur yang wajib dipenuhi, antara lain:
  • Kesatuan (berhubungan)
  • Dominasi (daya tarik)
  • Irama (berkesinambungan)
  • Proporsi (enak dipandang)
  • Keseimbangan (sama)
Pun demikian, pada peringatan HSN tahun 2020 ini Kemenag merilis logo khusus dan mengusung tema "Santri Sehat
Indonesia Kuat".

Dalam menyambut HSN tahun 2020, organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) menjadikan momentum hari santri nasional ini sebagai pesan pengingat bagi seluruh warganya terutama agar Santri Sehat Indonesia Kuat dengan Mondok Pakai Masker di masa pandemi. Para santri diharapkan menerapkan himbauan tersebut agar tetap sehat, dan menjadikan Indonesia Kuat. Harapan HSN di tahun ini lantas dituangkan melalui logo yang mengandung filosofi penuh makna pada tiap elemen gambarnya.

Untuk memeringati HSN tahun 2020, Kemenag melalui Dirjen Pendis Kemenag telah menerbitkan Buku Panduan Peringatan Hari Santri Tahun 2020.

Download Logo Hari Santri Nasional Tahun 2020 Versi JPEG dan PNG

Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Tahun 2020;
  1. Melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2020 secara serentak pada tanggal 22 Oktober 2020.
  2. Dzikir, doa, salawat dan tausiah untuk mendoakan santri, masyarakat Indonesia dan dunia agar diberikan kesehatan dan kekuatan di masa pandemi Covid-19.
  3. Sosialisasi melalui website, media sosial, spanduk/baliho/standing banner dengan menyertakan Tema dan Logo Peringatan Hari Santri 2020.
Untuk mengunduh dua logo (JPEG dan PNG) Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020, dipersilahkan untuk mendownloadnya melalui link yang disediakan berikut ini.

Download Logo Hari Santri 2020 (JPG) DI SINI
Download Logo Hari Santri 2020 (PNG) DI SINI

Posting Komentar untuk "Ini Dua Versi Logo Hari Santri Nasional Tahun 2020"