Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download dan Update Aplikasi ARKAS Versi 3.00 Terbaru

Unduh dan Download (Update) Aplikasi RKAS (ARKAS) Versi 3.00 New Terbaru

Untuk lebih membantu kepala sekolah dan tim Manajemen BOS, teranyar telah disediakan updater Aplikasi e-RKAS versi terbaru yakni versi 3.00 yang merupakan aplikasi penyempurna dari versi 2.07 sebelumnya yang tentu saja berfungsi dan bermaksud untuk memudahkan dalam membuat pelaporan.

Ringkasan Update Aplikasi ARKAS Versi 3.00 Terbaru

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Aplikasi RKAS) adalah sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk memfasilitasi penganggaran, pelaksanaan, dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional.

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang terpusat (terdistribusi), dimana dalam pengolahan datanya ada sebagian yang melibatkan pihak dinas pendidikan kabupaten/Kota. Namun demikian sistem ini juga dapat bekerja secara offline, sehingga tidak merepotkan para user yang menggunakannya.

Hadirnya ARKAS versi 3.00 terbaru ini merupakan sinyal bagi sekolah untuk segera menyongsong persiapan penyusunan anggaran sekolah pada tahun 2021.

Untuk sekolah yang saat ini masih dan sedang menggunakan ARKAS versi 2.07, alangkah baiknya memerhatikan beberapa langkah sederhana berikut.
  • Masuk ke laman download ARKAS versi 3.00 kemudian lakukan langkah pengunduhan dan pemasangan. Langkah ini harus dijalankan karena fitur check update yang ada di aplikasi tidak bisa memperbarui ARKAS secara otomatis menjadi versi 3.00.
  • Setelah ter-install, tidak perlu tergesa-gesa untuk membukanya dan disarankan untuk melakukan back up data awal ARKAS versi 3.00 terbaru dengan cara mengakses folder appdata => ArtTech => RKAS kemudian dilanjutkan dengan proses simpan database RKASClient2021.db. Tujuan melakukan back up data ini adalah sebagai langkah antisipasi untuk mengembalikan data awal ketika terjadi error/ kesalahan pengisian.
  • Lakukan proses Login dan dilanjutkan dengan melakukan proses sinkronisasi supaya langkah update/ pembaruan yang sudah dilakukan di atas bisa segera terkirim ke server dinas pendidikan.
  • Bersiap untuk Aktivasi Kertas Kerja => Buat Kertas Kerja dan kemudian tentukan “Unit Cost BOS Reguler”. (Harus menunggu instruksi/ perintah dari Dinas Pendidikan terkait juknis dalam prosesnya)
Pada akhir tulisan ini, disediakan tautan/ link untuk melakukan update Aplikasi ARKAS versi 3.00 terbaru secara mudah. Semoga ARKAS versi 3.00 ini mampu menutupi semua kekurangan yang terdapat pada aplikasi ARKAS pada versi sebelum-sebelumnya agar penyusunan RKAS Dana BOS Reguler pada tahun 2021 bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Unduh dan Update Aplikasi RKAS (ARKAS) Versi 3.00 New Terbaru

Dipersilahkan untuk mengunduh Updater/ Master ARKAS Versi 3.00 terbaru melalui ikon download berikut.

Unduh dan Download (Update) Aplikasi RKAS (ARKAS) Versi 3.00 New Terbaru

Posting Komentar untuk "Download dan Update Aplikasi ARKAS Versi 3.00 Terbaru"