Silabus Seni Budaya SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 Revisi 2016

| 01 Maret 2017


Karakteristik mata pelajaran Seni Budaya dikembangkan sesuai dengan tantangan abad 21, dimana penguasaan dan pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi menjadi bagian dari pembelajaran. Untuk itu kemampuan penggunaan dan pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi menjadi faktor penting agar pembelajaran Seni Budaya dapat disesuaikan dengan karakteristik pembelajaran yang mampu menjawab tantangan abad 21. Selain penggunaan dan pemanfaatan teknonolgi, karakteristik  pembelajaran Seni Budaya yang menjawab tantangan abad 21 harus memperhatikan kebutuhan daerah dan peserta didik, sehingga mata pelajaran ini dapat menjadi filter dari masuknya kebudayaan asing sekaligus mendorong peserta didik untuk memiliki kearifan terhadap budaya lokal atau budaya masyarakat setempatnya.

Di sekolah menengah mata pelajaran Seni Budaya memiliki kekhasan tersendiri sesuai dengan kaidah keilmuan masing-masing yaitu bidang seni rupa, musik, tari, dan teater. Dalam seni budaya, aktivitas berkesenian harus menampung kekhasan tersebut, sehingga sekolah wajib melaksanakan minimal dua aspek seni yang dapat disesuaikan dengan minat peserta didik, kondisi sekolah dan budaya masyarakatnya.

Silabus Seni Budaya untuk SMA-MA-SMK-MAK  kurikulum 2013 revisi 2016 kali ini kami sajikan untuk Anda dengan harapan dapat memberi manfaat bagi Anda dalam mengelola pekerjaan akademik maupun administratif Anda sebagai seorang guru setingkat SMA untuk mata pelajaran Seni Budaya.

Berikut adalah link download-nya:

Silabus Seni Budaya SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 Revisi 2016 pdf | doc


Jika Anda merasa tulisan ini berguna, silahkan like dan sebarkan. Terima kasih.

Baca Juga:


InformasiGuru.Com Updated at: 04.54

0 comments:

Poskan Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi