Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13

Download Soal Penilaian Harian/ Ulangan Harian 1 Semester 2 (Dua) Tema 9: Benda-benda di Sekitar Kita Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 File Pdf Terbaru

Download Soal Penilaian Harian/ UH 1 Semester 2 (Dua) Tema 9: Benda-benda di Sekitar Kita Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 File Pdf






Contoh soal ulangan harian/ UH 1 semester II tema 9 untuk kelas 5 SD/ MI yang kami sajikan ini bertujuan agar para siswa bisa mempersiapkan diri jelang UH/ PH 1 semester 2 ini dengan baik. Contoh soal UH 1 ini tentu saja mengacu pada buku siswa edisi revisi 2017 sehingga adik-adik akan mendapati contoh soal yang sesuai dengan buku pegangan siswa edisi terbaru tersebut.

Ulangan harian merupakan salah satu jenis evaluasi yang dilakukan oleh pendidik kepada peserta didik dalam periode tertentu guna mengukur ketercapaian suatu Kompetensi Dasar (KD). Oleh karenanya, hasil dalam ulangan ini menjadi tolok ukur sudah sejauh mana daya serap siswa terhadap materi yang telah diajarkan oleh guru.

Tentunya adik-adik siswa kelas 5 SD khususnya harus benar-benar serius dalam persiapan menghadapi PH/ UH 1 semester 2 (dua) ini agar mendapat hasil belajar berupa nilai yang baik. Ingat, hasil nilai pada UH 1 ini juga akan menjadi salah satu komponen penilaian akhir pada saat penilaian di raport nanti.

Contoh soal UH 1 semester II tema 9 kelas 5 SD/ MI K13 edisi revisi 2017 ini mencakup hanya tema 1. Adik-adik bisa menggunakan contoh soal yang kami susun ini sebagai media berlatih dan belajar guna menghadapi UH 1 yang sebentar lagi menjelang. Semoga sukses dan lancar dalam ujian yang sesungguhnya nanti.

Berikut adalah link download Soal Siap PH/ UH 1 semester II Tema 9 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:




Selanjutnya kami petikkan sebagian contoh Soal Siap PH/ UH 1 semester II Tema 9 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:

Soal UH/ PH 1 Semester II/ 2 Tema 9: Benda-benda di Sekitar Kita Kelas 5 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Segala benda yang ada di sekitar kita adalah termasuk materi. Materi adalah segala sesuatu yang menempati ruang dan mempunyai massa. Berdasarkan komposisi penyusunnya, materi dibedakan menjadi zat tunggal dan campuran.

1.Apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan zat tunggal?
2. Apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan zat campuran?

Campuran adalah zat yang terdiri atas beberapa jenis materi atau zat tunggal. Campuran dapat dibedakan menjadi campuran homogen dan campuran heterogen.

4.Coba kamu sebutkan contoh zat campuran homogen ....
9.Unsur-unsur apa saja yang seharusnya terkandung dalam suatu iklan barang atau jasa?
10. Air merupakan contoh zat tunggal. Sebutkan beberapa fungsi air bagi manusia?
11.Jelaskan pengertian tangga nada yang kamu pahami!
18.Kerja bakti membersihkan lingkungan rumah sesuai dengan Pancasila yaitu sila ke ....
19.Kegiatan pada gambar di atas itu mencerminkan hidup rukun dalam menjaga .... dan ....
21. Apa kalian tahu manfaat hidup rukun bagi manusia?
22.Sebutkan contoh hidup rukun dan mencerminkan persatuan serta kesatuan!
25. Emas yang memiliki kadar 22 karat, 20 karat, atau 18 karat termasuk dalam benda zat campuran karena ....
28.Apabila air dan pewarna makanan digabung, apakah akan tercampur sempurna atau tidak tercampur sempurna? Jelaskan!

Hidup rukun harus dilakukan antara sesama anggota masyarakat. Hidup rukun akan membuat persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat. Agama dan suku setiap anggota masyarakat tentu berbeda. Walaupun berbeda anggota masyarakat harus hidup rukun, saling membantu dan menolong. Contoh hidup rukun di masyarakat, misalnya, bekerja sama dalam kebersihan dan keamanan lingkungan. Hidup menjadi lebih baik dan nyaman jika hidup dengan rukun

29.Dengan hidup rukun maka hidup kita akan ....
30.Sebutkan 3 contoh yang mencerminkan hidup rukun di lingkungan tempat kamu tinggal.

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13"