Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017: Matematika | pdf

Download Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Bidang Studi/Mapel Matematika SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK





Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 bidang studi/mapel Matematika ini merupakan bahan bagi Anda guru bidang studi/mapel Matematika untuk menempuh sertifikasi guru tahun ini. PLPG merupakan pola sertifikasi guru yang digunakan untuk tahun ini. Sudah tidak ada lagi pola portofolio seperti yang sudah-sudah.

Kelulusan PLPG merupakan syarat mutlak bagi Anda untuk menjadi guru yang tersertifikasi. Dalam hal ini, kelulusan sertifikasi guru mempersyaratkan kelulusan PLPG. Dengan demikian, kisi-kisi materi PLPG Bahasa Inggris ini menjadi penting untuk mempersiapkan proses PLPG pada nantinya.

Penilaian sertifikasi guru tahun 2017 ini tidak hanya dibobot dari kelulusan PLPG saja. Ada syarat lain, yaitu kelulusan ujian tulis nasional atau UTN. Kelulusan UTN yang berambang batas 80 ini dirasa relatif cukup susah untuk sebagian rekan guru. Namun demikian, hal ini tidak menjadi masalah jika Anda berusaha secara keras dan melakukan langkah antisipatif lainnya.

Baca Juga: 

Modul Siap PLPG Tahun 2017 Bidang Studi Matematika 
Soal Siap UTN PLPG Tahun 2017 Bidang Studi Matematika

Berikut adalah kisi-kisi materi PLPG 2017 untuk Anda unduh. Silahkan download dengan melakukan klik pada judul. Berkas berformat pdf dan pastikan Anda sudah mempunyai program pembacanya.


Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017: Matematika | pdf

Berikut kami nukilkan sebagian isi dari kisi-kisi tersebut untuk bacaan sekilas.

No Kompetensi Utama Standar Kompetensi Guru (SKG)
Kompetensi Inti Guru (KI) Kompetensi Guru MataPelajaran (KD) Indikator PencapaianKompetensi (IPK)
a b c d e
1 Pedagogik Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. 1.1 Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial- emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosialbudaya. Menentukan karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial, dan emosional
1.2 Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Mengidentifikasi Alternatif Peecahan penyebab kesulitan siswa dalam menyajikan atau menuangkan gagasan dalam bahasa lisan maupun tulisan
1.3 Mengidentifikasi bekal- ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Mengidentifikasi persiapan peserta didik dalam mata pelajaran Matematika
1.4 Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran Matematika.
2 Pedagogik Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. 2.1 Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran yang diampu. Menggunakan secara terpadu berbagai strategi,pendekatan,metode,dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam pembelajaran matematika.
2.2 Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran matematika.
3 Pedagogik Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. 3.1 Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum. Menyebutkan prinsip-prinsip pengembangan kurikulum.
3.2 Menentukan tujuan pembelajaran yang diampu. Menentukan tujuan pembelajaran Matematika di Sesuaian Dengan Kompetensi Dasar Tertentu.
3.3 Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu. Menentukan Pengalaman Belajar yang Sesuai Untuk Mencapai Tujuan Pembelajaran yang di Tentukan
3.4 Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran. Memilih materi belajar yang sesuai dengan tujuan pembelajaran

Demikian tulisan tentang Download Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Bidang Studi/Mapel Matematika SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017: Matematika | pdf"