Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 7 Kelas 5 SD/ MI K-13

| 13 Februari 2018

Download Contoh Soal Siap Penilaian Harian (PH)/ (UH)  Ulangan Harian 2 Semester II (Dua) Tema 7 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 File Pdf

Download Contoh Soal Penilaian Harian/ Ulangan Harian 2 Semester II (Dua) Tema 7 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 File Pdf






Akhirnya melanjutkan lagi tulisan terkait dengan contoh soal PH 2/ UH 2 semester II/ dua jenjang kelas 5 SD/ MI kurikulum 2013 (K13) edisi revisi 2017 terbaru. Semoga sebaran materi contoh soal UH 2 ini bermanfaat dan bisa membantu adik-adik kelas 5 SD/ MI yang sebentar lagi akan menjalani PH 2 (UH 2) pada semester II ini. Contoh soal yang kami susun ini menggunakan pendekatan kurikulum 2013 edisi revisi 2017, artinya yakni bahwa soal yang kami share ini telah memenuhi unsur kebaruan dan layak untuk dijadikan salah satu rujukan sebagai bahan belajar.

Tidak hanya contoh soal UH 2 untuk kelas 5 SD/ MI saja yang bisa Anda akses, melalui laman ini pun telah kami sediakan tautan berbagai contoh soal UH 2 semester II/ dua untuk jenjang kelas yang lainnya secara lengkap. Adik-adik bisa menggunakan contoh soal PH/ UH 2 ini sebagai pengaya materi dan menjadikannya sebagai media alternatif dalam belajar terkait persiapan menghadapi penilaian harian (PH2)/ UH 2 semester II tema 7 subtema 2 K13 edisi revisi 2017 terbaru.

Berikut kami sajikan link download Soal Siap PH/ UH subtema 2 semester II Tema 7 Kelas 5 (V) SD/ MI K-13 edisi Revisi 2017, dipersilahkan:


Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 7 Kelas 5 SD/ MI K-13


Di bawah ini kami cantumkan beberapa contoh Soal Siap PH/ UH 2 semester II Tema 7 Kelas V (Lima) SD/ MI K-13 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:

SOAL PH 2/ UH 2 SEMESTER 2 KELAS 5 TEMA 7 Subtema 2 KURIKULUM 2013 Revisi 2017

Peristiwa Pembacaan Teks Proklamasi
Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945. Sejak pagi, telah dilakukan persiapan di rumah Ir. Soekarno, untuk menyambut Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Banyak tokoh pergerakan nasional beserta rakyat berkumpul di tempat itu. Mereka ingin menyaksikan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.
Sesuai kesepakatan yang diambil di rumah Laksamana Maeda, para tokoh Indonesia menjelang pukul 10.30 waktu Jawa zaman Jepang atau pukul 10.00 WIB telah berdatangan ke rumah Ir. Soekarno. Mereka hadir untuk menjadi saksi pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.
Acara yang disusun dalam upacara di kediaman Ir. Soekarno itu, antara lain sebagai berikut:
a. Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.
b. Pengibaran bendera Merah Putih.
c. Sambutan Wali Kota Suwiryo dan dr. Muwardi.
Upacara Proklamasi Kemerdekaan berlangsung tanpa protokol. Latief Hendraningrat memberi aba-aba siap kepada semua barisan pemuda. Semua yang hadir berdiri tegak dengan sikap sempurna. Suasana menjadi sangat hening. Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta dipersilakan maju beberapa langkah dari tempatnya semula. Ir. Soekarno mendekati mikrofon. Dengan suaranya yang mantap, Ir. Soekarno didampingi Drs. Moh. Hatta membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang telah diketik oleh Sayuti Melik.
Sesaat setelah pembacaan Proklamasi Kemerdekaan, dilanjutkan upacara pengibaran bendera Merah Putih. Bendera Sang Saka Merah Putih dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno. Suhud mengambil bendera dari atas baki (nampan) yang telah disediakan dan mengibarkannya dengan bantuan Shodanco Latief Hendraningrat. Kemudian, Sang Merah Putih mulai dinaikkan dan hadirin yang datang bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bendera dinaikkan perlahan-lahan menyesuaikan syair lagu Indonesia Raya. Seusai pengibaran bendera Merah Putih, acara dilanjutkan sambutan dari Wali Kota Suwiryo dan dr. Muwardi.

Soal nomer 1 – 6 berdasarkan teks di atas!
1.Judul teks di atas adalah ….
2. Siapakah yang membuat dan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan?
3. Di mana teks Proklamasi dibacakan?
4. Siapa sajakah tokoh yang hadir pada acara pembacaan teks Proklamasi?
5.Siapa tokoh yang mengetik naskah proklamasi?
9. Kapan dan di manakah beliau dilahirkan?
10.Julukan apa yang diberikan kepadanya? Mengapa dijuluki seperti itu?
13.Beliau mendapat julukan sebagai bapak proklamator. Bersama siapa beliau dijuluki sebagai bapak proklamator?
14.Yang mendapat gelar sebagai bapak koperasi adalah ....
17. Apa yang terjadi di Hotel Yamato Surabaya pada tanggal 19 September 1945?
18. Peristiwa apa yang melatarbelakangi dibangunnya Tugu Muda di Semarang?
24. Lagu Maju Tak Gentar diciptakan oleh ....
25. Mengapa bangsa Indonesia masih harus berjuang lagi mempertahankan kemerdekaannya?
28. Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi? Sebutkan contohnya masing-masing ….
29.Kalian pasti telah mendengar istilah KMB (Konferensi Meja Bundar) kan? Di mana dan kapan KMB itu berlangsung?
30.Sebutkan beberapa hasil dari KMB tersebut!

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 7 Kelas 5 SD/ MI K-13

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!


InformasiGuru.Com Updated at: 05.19

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!