Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13

Download Contoh Soal Siap Penilaian Harian (PH)/ (UH) Ulangan Harian 2 Semester II (Dua) Tema 8 Kelas 2/ II SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru File Pdf

Download Contoh Soal Penilaian Harian/ Ulangan Harian 2 Semester II (Dua) Tema 8 Kelas 2/ II SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru File Pdf






Apa kabar sobat InformasiGuru dimanapun berada. Akhirnya bisa kami lanjutkan lagi tulisan seputar materi contoh soal siap Penilaian Harian (PH)/ Ulangan Harian (UH) 2 untuk semester 2/ II kurikulum 2013 revisi terbaru. Pada kesempatan yang baik ini, sebaran materi contoh soal UH 2 kami khususkan untuk adik-adik kelas 2 SD/ MI dalam persiapan menghadapi PH/ UH 2 semester dua/ II supaya lebih maksimal dalam belajar.

Perlu dipahami bahwa semua jenis ujian/ ulangan/ penilaian adalah bersifat penting dan tidak boleh dihadapi sambil lalu begitu saja karena pada hakikatnya ujian/ ulangan mempunyai fungsi sebagai parameter/ tolok ukur sudah sejauh mana para siswa mampu menyerap ilmu yang diajarkan oleh guru. Pada prosesnya, hasil belajar berupa nilai ulangan yang baik akan berimbas/ berpengaruh terhadap penilaian akhir pada semester II (2) yang tercantum pada rapor yang diterimakan kala akhir semester nanti. UH 2, dalam hal ini turut menyumbang layak atau tidaknya adik-adik kelas 2 SD/ MI naik ke jenjang kelas berikutnya yakni kelas 3 SD/ MI.

Menurut hemat kami, tiada solusi selain belajar. Dengan belajar secara baik dan konsisten maka bisa dipastikan daya serap materi pembelajaran adik-adik akan maksimal sehingga tercermin pada hasil belajar berupa nilai yang baik dan memuaskan. Peran orangtua dalam proses belajar anak sangat dibutuhkan, semisal ikut mendampingi putra-putrinya belajar dan siap membantu mereka ketika mendapati hal yang memerlukan penjelasan serta bimbingan orangtua. Tanggungjawab dalam proses pembelajaran siswa bukan hanya mutlak dimiliki pihak sekolah saja, orangtua dalam hal ini memiliki peran yang tidak kalah pentingnya.

Berikut ini adalah link download Soal Siap PH/ UH subtema 2 semester II Tema 8 Subtema 2 Kelas 2 (II) SD/ MI K-13 edisi Revisi Terbaru, dipersilahkan:


Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13


Di bawah ini kami tuliskan beberapa contoh Soal Siap PH/ UH 2 semester II Tema 8 Kelas II (Dua) SD/ MI K-13 Revisi Terbaru File Pdf:

Soal Siap PH 2/ UH2 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI Kurikulum 2013 Terbaru

2.Ketika lantai rumah sedang basah karena terkena air, kita harus ....
a.hati-hati melangkah
b.biasa saja
c.mengungsi dari rumah
3. Jika Amir mulai menonton film kartun dari jam 03.00 sore dan selesai pukul 05.00 sore maka lama Amir menonton adalah..........
a. 3 jam
b. 2 jam
c. 1 jam
4.Agus memastikan bahwa aliran listrik, aliran air, dan berbagai peralatan rumah sudah aman dan dimatikan sebelum keluar. Sikap agus ini berarti ....
a.menjaga keselamatan rumah
b.sesuai pesan guru
c.teliti sebelum bermain
5. Yang merupakan sikap anak yang baik adalah....
a. Menghormati orangtua dan mematuhi aturan di rumah.
b. Menyayangi orangtua dan mengejek guru.
c. Berkelahi dengan teman dan menyayangi orangtua serta guru.
Mematuhi Aturan di Rumah

Di keluarga Asih ada aturan yang harus ditaati oleh semua anggota keluarga. Kami semua sepakat untuk mematuhi aturan dalam keluarga kami. Jika ada salah satu yang melanggar aturan rumah maka kami boleh menegurnya walaupun itu ayah atau ibu kami. Tetapi cara menegurnya harus dengan cara yang halus dan sopan agar tidak ada yang tersinggung. Setiap anggota keluarga yang hendak pergi keluar rumah harus memastikan kondisi rumah aman sebelum ditinggal pergi. Contohnya, memastikan aliran listrik dan air sudah dalam kondisi aman dan terlepas dari jalur strum untuk listrik dan posisi kran air dalam posisi tidak mengalir. Jika keluar rumah harus mengunci pintu rumah serta menutup semua jendela agar tidak ada pencuri yang masuk. Menginjak sore harus menghidupkan lampu untuk penerangan di dalam rumah maupun teras rumah. Kami semua dengan disiplin menjalankan dan mematuhi peraturan yang ada di keluarga kami. Demi menjaga keamanan dan keselamatan di rumah maka kami dengan ikhlas menjalankan aturan rumah yang ada.

(Soal nomer 1 sampai 5) Jawablah pertanyaan di bawah sesuai teks di atas!
1.Aturan dalam rumah Asih wajib .... oleh semua anggota keluarga.
5.Apabila hendak pergi keluar rumah maka kita harus .... pintu agar rumah dalam keadaan aman.
6.Menjauhkan barang yang berbahaya, tidak bermain menggunakan pisau, tidak memainkan kompor, tidak bermain dengan benda-benda keras dan tajam, tidak bermain-main dengan aliran listrik adalah termasuk mematuhi aturan keselamatan di rumah. Coba jelaskan kenapa demikian?
7.Sebutkan salah satu bentuk menjaga keselamatan di rumahmu.
9.Ayah dan ibu Iyon telah melanggar aturan berapa kali dalam 1 minggu itu?
10. Ketika merasa telah melanggar aturan di rumah maka setiap anggota keluarga Iyon seharusnya .... kepada anggota keluarga yang lain.

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal Siap PH/ UH 2 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13"