Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019

Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7/ VII Kurikulum 2013/ K13 Tahun 2019

Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013






Kali ini kami hadir dengan tulisan yang berjudul Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Thaun 2019. Contoh soal ini kami hadirkan khusus untuk para siswa kelas 7 yang segera bersiap menghadapi UKK/ PAT/ UAS semester genap/ II pada tahun ajaran kali ini. Sudah barang tentu, kami berharap bahwa ia mampu memberi efek/ pengaruh nyata terhadap persiapan dan hasil UKK yang diraih.

UKK/ PAT/ UAS semester 2 ini memiliki peran yang sangat signifikan terhadap kenaikan kelas. Ia menjadi salah satu unsur penting yang memberi sumbangsih dan memengaruhi layak atau tidaknya peserta didik naik ke jenjang selanjutnya yakni kelas 8. Maka dari itu, persiapan yang optimal mutlak dilakukan oleh peserta didik dalam rangka UKK tersebut.

Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 ini merupakan materi soal PAT/ UAS/ UKK yang pada tahun ajaran 2016/ 2017 lalu diujikan. Ini berarti bahwa ia merupakan contoh soal UKK mapel Bahasa Jawa yang secara nyata merupakan soal ujian kenaikan kelas pada tahun yang lalu. Dengan menggunakan contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 ini maka peserta didik diharapkan bisa mengetahui berbagai jenis soal dan pertanyaan yang nantinya diprediksi akan keluar saat UKK berlangsung karena secara umum biasanya jenis soal pada tahun yang telah lalu tidak berbeda terlalu jauh dengan soal pada tahun-tahun berikutnya.

Berikut adalah tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 Tahun 2019:




Berikut adalah kutipan dari Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 tersebut:

SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 BAHASA JAWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAHUN PELAJARAN 2016/ 2O17

9.Aku dikon bapak tumbas lampu. Tembung dikon kurang trep panganggone, prayogane diganti nganggo tembung ....
a.diutus
b.diprentah
c.aturi
d.dhawuhi
10.Kurnia Mega wes kaloka ing saindenging nuswantara minangka ki[er kang prigel. Tembung kaloka tegese padha karo ...
a.pinter
b.jumbuh
c.main
d.kawentar
11.Ingsun uga tan mangkana, tembung ingsun iku padha karo ....
a.kowe
b.dhewekwe
c.aku
d.piyambake
32.Basa ngoko lugu iku digunake nalika pacelathon bocah karo ....
a.wong nom marang wongkang luwih tuwa
b.kanca kang isih ajen ingajenan, nanging raket
c.kanca sing umure luwih tuwa, isih ajen ingajenan
d.kanca sabarakan sing raket
37.Bapak .... sare jam 04.00 esuk. Aku nututi tangi, wudhu banjur sholat subuh. Tembung kang trep kanggo njangkepi ukara iku yaiku?
a.wungu
b.tangi
c.menyat
d.gregah

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA JAWA SMP/MTs KELAS VII KURIKULUM 2013

Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
1.1 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa sebagai ciri khas keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memperkaya ragam bahasa dan budaya Indonesia.1.2 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa sebagai sarana memahami informasi lisan dan tulis.1.3 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa sebagai sarana menyampaikan informasi lisan dan tulis.
1.4 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa sebagai anugerah Tuhan Yang Mahaesa untuk mengajarkan pendidikan karakter, adat, sopan-santun berbahasa serta bertingkah laku yang menjalin sistem tata hubungan masyarakat Jawa.
Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong-royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
2.1 Menghargai dan menghayati kesantunan dalam berbahasa dan bertingkah laku dalam melaksanakan komunikasi fungsional antar pribadi dengan teman, guru, dan orang tua.2.2 Memiliki perilaku percaya diri dan tanggung jawab dalam membuat tanggapan pribadi atas karya budaya masyarakat Jawa yang penuh makna sebagai ciri khas keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.2.3 Memiliki perilaku kreatif, tanggung jawab, dan santun sebagai ciri khas karakter masyarakat Yogyakarta sebagai daerah istimewa dalam bermusyawarah mengenai suatu masalah yang terjadi di masyarakat.
2.4 Memiliki perilaku percaya diri, peduli, dan santun dalam merespon suatu peristiwa.

Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
3.1 Memahami teks lisan berupa sapaan, pamitan, ucapan terima kasih, dan permintaan maaf yang sesuai dengan unggah-ungguh Jawa untuk menjalin kedekatan pribadi dengan orang lain di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.3.2 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis untuk menceritakan pengalaman pribadi / kegiatan/ kejadian/ peristiwa pendek.3.3 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis untuk menanggapi cerita pengalaman pribadi.
3.4 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis dari teks khusus yang memuat cangkriman dan parikan.

3.5 Memahami tujuan, struktur teks, unsur kebahasaan, dan pesan moral dari teks lisan dan tulis yang berupa puisi Jawa (geguritan).

3.6 Memahami tujuan, struktur teks, unsur kebahasaan, dan pesan moral dari teks lisan dan tulis yang berupa lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi

3.7 Memahami teks khusus yang berupa kalimat sederhana beraksara Jawa.

Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/ teori
4.1 Menyusun teks lisan untuk mengucapkan dan merespon sapaan, pamitan, ucapan terima kasih, dan permintaan maaf dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks, serta sesuai dengan unggah-ungguh Jawa.4.2 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menceritakan pengalaman pribadi / kegiatan/ kejadian/ peristiwa pendek dengan unsur unggah-ungguh yang benar dan sesuai konteks.4.3 Menyusun teks khusus yang memuat cangkriman dan parikan dengan memperhatikan tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai dengan konteks.
4.4 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengungkapkan perasaan terhadap berbagai hal dalam bentuk puisi Jawa (geguritan).

4.5 Mengungkapkan pesan moral dalam geguritan

4.6 Melagukan lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi

4.7 Mengungkapkan pesan dalam lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi[PDS1]

4.8 Membaca kalimat sederhana beraksara Jawa.

4.9 Menulis kalimat sederhana beraksara Jawa.

Posting Komentar untuk "Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019"